Translate

Minggu, 26 April 2009

Konsep Menjawan Sebuah Masalah



Untuk Menjawab Sebuah Masalah

Oleh : Saif Riza Wahyu Setia SS.S.Pd


YANG KITA SUKAIN BELUM TENTU BAIK UNTUK KITA

JUGA BELUM TENTU BAIK BAGI MASA DEPAN KITA

Adalah hal baik dan buruk pada intinya hanya Allah Swt yang tahu, bahkan yang terbaik dan terburuk buat manusia, anda tahu kenapa?

Karena pengetahuan Allah tidak terbatas sedangkan pengetahuan mansia terbatas, manusia hanya mampu melihat tampilannya saja, bahkan peristiwa hanya bisa bersandar pada penglihatan yang terbatas menilainya, kurangnya informasi dan pemahaman membuat kita tidak menyukai sesuatu,pada hal itu baik untuk kita, kata ahli mengatakan jika anda ingin lebih dari padangan bahkan menembus kerelung relung kehidupan yang pebuh tanda Tanya ke dasar-dasar rahsia manusia maka fungiskan panca indara ke enamnya yang dikenal dengan ilham atau karomah yang merupakan potensi diri dari manusia itu sendiri tapi banyak yang meremehkan.

Bahkan malah kita mencitai sesuatau pada hal itu buruk untuk kita dan masa depan kita…. Contohnya adalah cinta yang keluar dari ajaran Allah swt.

Seoaeang yang mukmin untuk menemukan sesuatu kebaikan maka benar-benar harus menyerahkan rasa percayanya kepada kebijaksanaan Allahyang tak terbatas dan percaya ada kebaikan dari apa yeng telah terjadi. Suatu yang kita benci terkadang mendatangkan kesenagan dan ketenagan bahkan yang kita cintai banyak mendatangkan kesusahan dan membuat kita tidak tenang, jangan merasa tengan dengan kesenagan bisa saja itu sebuah awal darai keburukan, janganlah putus asa dengan kesulitan dan kesedihan, karena kemungkinan besar itu kan menjadikan ketenagan dan kebahagian anda tahu kenapa? Karena Allah maha pengasih dan penyangan bukan tuhan yang punya sifat kejam.

Cobalah sekarang juga saat ini juga anda telusuri ke dunia masa lalu anda, maka anda akan menemukan sesuatu yang dianggap baik ternyata apa yang terjadi, begitu juga sesuatu yang anda anggap jelek dan buruk malah dihindari dibenci lalu apa yang terjadi malah menyebabkan sesuatu yang membuat anda damai dan ada dalam ketengan dan kebahagiaan,

Begitu banyak cerita nyata dan fakta menjadi realita. Ada banyak orang begitu bisa membeli sesuatu bisa beli sepeda motor mewah sedangkan yang miskin tidakbisa beli apa-apa bahkan banyak doa juga tak terkabulkan, sehingga berkata kenapa saya sial sekali kenapa saya ditakdirkan kaya gini… sehingga orang bilang kamu memang tidak beruntung… lalu pada suatu hari dia dapat sepeda sebagai transport pulang pergi kerja di sebuah selip padi lalu kata dia dan orang-orang beruntung sangat. Lalu apa yang terjadi pada suatu hari pulang dari jalan2 jalan dengan anaknya lalu nabrak pohon sang ayah meninggal dan anaknya yang masih umur dua tahun selamat apa kata orang sial dan apes banget man fulan itu…tapi untuk anaknya masih hidup… namun jadi yatim… pada menginjak remaja …sang anak sekolah SMA sang anak biaya sekolah sambil berjualan Koran dan terkadang julan makanan senakc ketika belum waktunya sekolah. Apa kata orang kasihan ya!! Anaknya sifulan itu…. Lalu ketika program pemerintah lewat depag dan lembaga pendidikan lain mengelurakan beasiswa untuk anak yatim yang berpretasi lalu anak tersebut karena pandai lalu dapat beasiswa keluar negeri… apa kata orang beruntung banget anaknya sifulan itu walau ditinggal bapaknya dan dia yatim ternyata bisa padai dan bisa sekolah keluar negeri.

Lalu dimanakah sebanarnya sial dan dan beruntung itu? Diamakah musibah itu? Kenapa dengan musibah itu? Apakah karena yang tidak sesuai dengan yang kita harapakan lalu dibilang kita sial dan tidak beruntung? Atau kapakah kita meyesalisesuatu dan kapan kita menyukuri sesuatu? Belajarlah memiliki kekayaan hikmah!!!!!

1 komentar:

  1. anda ingin menjawan masalah dengan msalah buruan gabung dengan kami

    BalasHapus