Translate

Selasa, 20 Juli 2010

CARA MENGATASI ANAK ANDA MENGAPA DIA NGAMBEK'??


Cara terbaik untuk mencegah trauma pada anak ialah dengan mengetahui penyebabnya. Kebanyakan anak-anak mulai terlihat muram ketika meraka lapar atau lelah, tetapi bukan hanya itu penyebab yang dapat mengakibatkan kemuraman. Ahli Psykologi Jed Baker, Penulis ‘No More Meltdowns’, memberikan panduan tentang 6 hal yang sering terjadi sebagai penyebab kemuraman, dan setiap tip diberitahukan cara menghindarinya:

1. Biologi masalah

Beberapa anak-anak menjadi sangat mudah marah bila mereka lapar atau lelah. Itu sebabnya ide yang baik ialah menyediakan cemilan favorit di sepanjang perjalanan, Anda bahkan dapat menarik mereka keluar ketika menunggu untuk makan di restoran. Untuk menjaga anak-anak menjadi terlalu lelah, menyiapkan beberapa waktu istirahat dalam rencana Anda dan tidak lebih melebihi jadwal hari-hari mereka. Terakhir, mempertimbangkan apa jenis stimulasi anak-anak Anda yang dapat mentoleransi masalah biologinya – seperti contohnya pergi ke taman hiburan, sementara yang lain perlu lebih tenang kegiatan untuk membuat mereka senang.

2. Bosan

Tidak melakukan kegiatan yang terlalu lama dalam jangka waktu panjang juga dapat menyebabkan masalah. Anak-anak akan melakukan aktivitas mereka sendiri jika Anda tidak bertindak, dan ini kadang-kadang memiliki arti pertentangan satu sama lain atau bertindak keluar dari keinginan Anda. Buat atau sediakanlah sesuatu yang dapat menyenangkan anak seperti dengan teka-teki, permainan, proyek seni, buku, video dan kegiatan menyenangkan lain untuk refresing antara kegiatan yang dijadwalkan. Mengambil jalan pintas atau mengambil jalan yang lebih cepat dapat membantu dalam menenangkan anak pada saat perjalanan.

3. Tuntutan

Banyak anak ditemukan stres karena diperintahkan untuk melakukan pekerjaan rumah atau pekerjaan, atau untuk mencoba aktivitas baru. Jadi saat mereka untuk melakukan pekerjaan mereka atau tugas rumah, membuat permainan dengan memberikan imbalan untuk menyelesaikan setiap bagian dari tugas adalah ide yang baik.
Jika anak-anak takut untuk mencoba sesuatu yang baru, jangan memaksa mereka - dan sebaiknya membantu mereka secara bertahap mengatasi keengganan dengan membiarkan mereka menonton kegiatan yang pertama, kemudian meminta mereka untuk berpartisipasi untuk waktu yang sangat singkat.

4. Menunggu


Beberapa anak-anak muram ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, atau harus berhenti melakukan sesuatu yang menyenangkan. Hal ini lebih mudah bagi anak-anak untuk menunggu apa yang mereka inginkan jika mereka tahu persis kapan mereka akan mendapatkannya, jadi ingatkanlah pada waktu atau jam. Jika Anda tahu bahwa Anda akan pergi kesuatu tempat di mana mereka akan menginginkan sesuatu yang mereka lihat tapi mereka tidak dapat memiliki, beritahu mereka sebelum pergi bahwa jika mereka berjalan tanpa mengeluh, mereka bisa mendapatkan sesuatu yang istimewa. Ketika anak-anak menolak menghentikan aktivitas yang menyenangkan, cobalah untuk membuat transisi menjadi lebih mudah. Misalnya, sebagai imbalan untuk meninggalkan tempat bermain dan pulang tanpa insiden, berhentilah untuk memberikannya es krim kecil.



5. Ancaman untuk dihargai


Beberapa anak-anak yang perfeksionis dan tidak dapat berdiri melakukan kesalahan pada pekerjaan rumah mereka atau kehilangan sebuah permainan. Ingatkan anak-anak sebelum melakukan aktivitas bahwa Anda lebih tertarik dalam usaha mereka atau sportifitas mereka daripada mereka dapat melakukan segala hal secara sempurna. Janji hadiah jika mereka tidak marah ketika mereka kalah dalam permainan.


6. Tidak terpenuhi keinginan untuk diperhatian

Beberapa anak tidak senang ketika orang tua mereka mengabaikannya untuk menghadiri saudara kandung atau orang lainnya. Anak-anak bisa menunggu untuk mendapatkan perhatian Anda jika mereka tahu pasti kapan mereka akan mendapatkannya, waktu atau jam dapat membantu. Jika Anda sibuk dengan sesuatu yang penting, minta mereka untuk tinggal di dekat Anda sementara sambil menunggu; seringnya, kedekatan cukup untuk memuaskan mereka untuk sementara waktu.

Juga, mengajarkan anak-anak cara yang tepat untuk meminta perhatian, dan duduk dengan sabar daripada marah atau bertindak berlebihan. Jika anak-anak meminta untuk bermain, kemudian berikan perhatian yang mereka butuhkan. Bagaimanapun, ini adalah hadiah yang paling berharga yang dapat Anda tawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar